DPD IKM Kota Tangerang Gelar Halal bi Halal

oleh -
DPD IKM Kota Tangerang Gelar Halal bi Halal
DPD IKM Kota Tangerang Gelar Halal bi Halal

Kota Tangerang, Sona Indonesia.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPD IKM) Kota Tangerang, Doni Satria bersama jajaran pengurus DPD Kota Tangerang menggelar Silaturahmi dan Halal bi Halal di RM Batambuah 2 Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (25/5/2021).

Hadir dalam acara tersebut Agung Puja Rama dari Kesbangpol Kota Tangerang, dari DPP IKM ada Zimi Hirza dan Hamdan (Ketua OKK), Ketua DPW IKM Propinsi Banten Novriadi Eka Putra, Ketua Dewan Pengawas DPD IKM Kota Tangerang H. Zairul, Tokoh Minangkabau, Alfian, H. Jafarrudin dari Larangan, jajaran pengurus DPC IKM dan anggota IKM di Kota Tangerang lainnya.

Doni Satria selaku Ketua DPD IKM Kota Tangerang sekaligus sebagai tuan rumah acara tersebut, mengatakan, acara Halal bi Halal ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi. Secara kebetulan bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1442 H kita saling maaf memaafkan ‘Minal Aizin Walfaizin-mohon maaf lahir dan batin’.

“Di Hari Raya Idul Fitri ini marilah kita saling maaf memaafkan, saling membuka diri. Jangan lagi ada sekat di antara masyarakat Minangkabau di Kota Tangerang ini, khususnya. Jika ada perbedaan tetaplah kita berjalan di rel kita masing-masing,” paparnya.

Marilah kita saling bekerja sama, saling membantu, saling mengingatkan. Kita adalah masyarakat Minangkabau yang selalu menjunjung tinggi ‘Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah’, tambahnya.

Baca Juga:

Di tempat yang sama, Ketua DPW IKM Propinsi Banten, Novriadi Eka Putra, menyapaikan rasa terima kasihnya kepada Kesbangpol Kota Tangerang yang telah memberikan pengesahan kepada DPD IKM Kota Tangerang. Semoga DPW IKM Propinsi Banten segera mendapat pengesahan dari Kesbangpol Propinsi Banten, tambahnya.

IKM adalah wadah pemersatu perantau Minangkabau di perantauan. Seluruh anggota IKM harus dapat bekerjasama satu sama lain, salin mambantu dan saling menguatkan, baik secara sosial maupun secara ekonomi.

Sementara itu, perwakilan DPP IKM, Zimi Hirza, mengingatkan kepada seluruh anggota IKM di Kota Tangerang, IKM adalah organisasi besar yang sudah ada di hamper seluruh wilayah nusantara ini. Hanya tinggal 10 persen dari 514 Kabupaten/Kota yang belum ada perwakilan IKM, bahkan sudah ada perwakilan di 8 negara, tambah Zimi.

Oleh karena itu, mari kita bantu Doni Satria agar dapat bekerja secara luar biasa. Kita jadikan tanah rantau sebagai kampong halaman kedua, kita bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah setempat.

“Mudah-mudahan DPD IKM Kota Tangerang segera punya Rumah Gadang. Tadi sore, Selasa (25/5/2021), Ketua telah sonding dengan Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin,” pungkas Zimi.