Penderitaan Korban Gempa Jatim Mendapat Simpati Banyak Pihak

oleh -

Lumajang, SonaIndonesia.com – Memasuki hari keenam pascagempa, berbagai bantuan dari sejumlah pihak terus berdatangan. Tak terkecuali dari unit usaha Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seperti yang dilakukan oleh PT Pupuk Indonesia “Petrokimia Gresik” melalui program peduli dan berbagi. BUMN ini memberikan sedikitnya 1000 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan mi instan, Kamis (15/4/2021).

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban, dan kami berharap kondisi ini segera pulih,” ungkap Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Utama Petrokimia Gresik.

Pria yang sekaligus menjabat Koordinator Tanggap Bencana BUMN Jawa Timur ini menjelaskan bahwa Petrokimia Gresik bersama Satgas telah menyusun enam action plan untuk membantu pemerintah dalam pemulihan pascagempa. Mulai dari membantu sembako, obat-obatan hingga akan mengoordinasikan tim CSR seluruh BUMN Jatim untuk konsolidasi bantuan terutama untuk membantu pembangunan berbagai fasilitas umum.

“Akan kami usahakan, CSR bisa dialihkan ke wilayah ini mas, sebab fasilitas umum seperti masjid saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain dari BUMN, berbagai instansi dan lembaga mulai menyalurkan bantuannya ke beberapa posko penanggulangan bencana gempa. Mulai dari Komunitas, TNI, Brimob Mabes Polri, hingga Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

“Bantuan sudah banyak yang masuk, nanti akan kami packing (kemas) dengan plastik bantuan sembako ini untuk disalurkan pada seluruh korban gempa se-Kabupaten Lumajang,” pungkas Agus Triono, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang. (rokhmad)