Polri dan TNI Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

  • Whatsapp
Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela didampingi Dandim 0808 Blitar saat memberangkatkan bantuan. (Foto: sonaindonesia.com/mua)
banner 728x90

Blitar, SonaIndonesia.com – Guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela bersama Dandim 0808 Blitar Letkol. Inf. Didin Nasrudin Darsono, membagikan ratusan paket sembako, Sabtu (17/7/2021).

Bantuan Sosia bertemakan “Berjuang Melawan Covid-19” diberangkatkan oleh Kapolres Blitar yang didampingi Dandim 0808 Blitar di halaman Mapolres Blitar. Paket bantuan akan dibagikan kepada masyarakat oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupatan Blitar.

Bacaan Lainnya
banner 400x130

“Bantuan paket sembako ini untuk meringankan beban masarakat terdampak Covid-19 di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, sehingga bantuan ini benar benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Pemberian bantuan sengaja dilakukan secara door to door (berkeliling dari rumah ke rumah), agar lebih tepat sasaran. Pasalnya banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang berada di pelosok-pelosok.

“Kami juga berpesan kepada para anggota yang membagikan paket bantuan, untuk bersifat humanis. Semoga bantuan ini mampu membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dari berbagai sektor. Selain itu kami juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” tambah Leo.

Kurang lebih lima ton beras disalurkan oleh Polres Blitar kepada masyarakat yang membutuhkan, Beras yang berasal dari Polda Jatim tersebut dikemas masing-masing seberat lima kilogram per paket.

Paket bantuan ini disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat, namun di luar penerima BLT. Di hari sebelumnya, Polres Blitar juga membagikan puluhan paket sembako kepada para pelaku usaha jasa transportasi, seperti pengusaha travel wisata dan bus. (mua)