Inilah yang Terjadi Ketika Sopir Truk Tak Kuasai Kendaraannya Saat Mencoba Mendahului

  • Whatsapp
banner 728x90

Lumajang, SonaIndonesia.com – Sedikitnya enam unit kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Nasional, Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Sabtu (17/7/2021) siang.

Akibatnya seorang pengendara motor bernama Muhammad Ali Dhofir (32) tewas sesaat setelah dirujuk ke Rumah sakit Umum dr. Haryoto, Lumajang. Sementara ibunya, Budiasih (55) harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Kedua korban adalah warga Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang.

Bacaan Lainnya
banner 400x130

“Korbannya dua mas, tapi sudah dibawa ke rumah sakit semua,” ungkap Andik salah seorang saksi mata.

Kecelakaan beruntun bermula saat truk Fuso yang dikemudikan Samat (61) melaju kencang dari arah Lumajang menuju Surabaya.

Sesampainya di jalan menurun, tiba-tiba sang sopir kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak sebuah mobil pikap yang dikemudikan Sudarmanto (43) yang saat itu membawa muatan sayur kubis dari daerah Tengger.

Tak hanya itu, truk Fuso yang terlalu kencang itu pun kembali menabrak truk diesel yang dikemudikan Karyoto (68). Karena kerasnya benturan, membuat truk diesel terseret hingga beberapa meter. Kecelakaan ini juga melibatkan dua sepeda motor dan sebuah minibus jenis Panther yang kebetulan berada di belakang truk diesel.

“Ada enam kendaraan mas, yang korban ini kebetulan berada dibelakang truk colt diesel hingga akhirnya sepeda motornya terlindas,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang, Ipda Teguh saat dikonfirmasi SonaIndonesia.com.

Selain melakukan olah TKP, pihaknya juga langsung mengevakuasi keenam kendaraan yang terlibat kecelakaan agar tak memicu kemacetan panjang.

“Upaya kita selain mengevakuasi korban dan olah tkp, langsung kami upayakan kendaran ini dipinggirkan agar tak memicu kemacetan panjang mas,” ungkapnya.

Kasus kecelakaan beruntun tersebut kini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Lumajang. Sementara arus lalu lintas penghubung Surabaya – Banyuwangi yang sempat mengalami kemacetan berhasil diurai petugas. (rokhmad)