Syaifuddin Ch. Kai: #AOE19 Event Strategis Untuk Dapatkan Akses Perdagangan dan Investasi Lebih Luas

oleh -33 views
Syaifuddin Ch. Kai, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Potensi Daerah Apkasi. (Foto: tribun)

Balikpapan, SonaIndonesia.com – Kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Potensi Daerah Apkasi, Syaifuddin Ch. Kai menjelaskan konsep pelaksanaan #AOE19 memiliki agenda utama antara lain; pameran/expo, executive dialogue & business matching forum, workshop bertema city branding, kegiatan field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, pemilihan Putri Otonomi Daerah untuk ketiga kalinya, serta yang teranyar adalah Apkasi Film Festival. Kegiatan #AOE19 sendiri, akan dilaksanakan pada Rabu-Jumat, 3-5 Juli 2019 bertempat di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), GBK-Senayan Jakarta.

Even pameran yang biasanya dibuka secara resmi oleh Presiden, imbuh Syaifuddin cukup diminati masyarakat luas dan biasanya tak kurang dari 10 ribu pengunjung menyaksikan gelaran pameran tersebut. Ia menambahkan, sepanjang penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2018 lalu, telah terjadi transaksi bisnis secara langsung maupun kesepakatan transaksi investasi yang nilainya tercatat lebih dari 2 triliun rupiah, di mana kontribusi paling besar berasal dari sektor infrastruktur pelabuhan dan energi. Nilai tersebut, belum termasuk transaksi-transaksi lanjutan yang dilakukan oleh para peserta di luar penyelenggaraan event.

Baca juga:

Dengan potensi pengunjung dan nilai tranksasi yang terjadi selama pameran, Syaifuddin menegaskan alasan kenapa berbagai pihak perlu ambil bagian dalam #AOE19.

“Tak lain karena kegiatan ini merupakan event strategis bagi para peserta untuk mendapatkan akses perdagangan dan investasi yang lebih luas. Begitu juga sebaliknya, bagi para pebisnis dapat mengakses dan merebut peluang bisnis di daerah seluruh Indonesia secara efektif dan efisien melalui rangkaian kegiatan yang dirancang melalui gelaran pameran selama tiga hari ini,” tukasnya.

(Humas Apkasi)