Disaksikan Wakil Wali Kota Tangerang, Warga Perumahan Griya Pinang Permai Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

oleh -
Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang didampingi Camat Pinang Bapak Kaonang dan Ketua dpc ikm pinang H. Medhy Rasul. foto: RML

Kota Tangerang, SonaIndonesia.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang menyambangi warga RW 05 Pinang Griya Permai Kelurahan Pinang yang sedang bergotong royong memperbaiki tanggul Kali Angke yang bocor akibat rembesan air, Selasa 2 Maret 2021.

Camat Pinang Kaonang yang didampingi oleh H. Medhy Rasul Ketua DPC IKM Kecamatan Pinang menjelaskan, pascabanjir 20 Februari lalu, di bawah turap Kali Angke di wilayah RT 10 RW 05 Perumahan Pinang Griya Permai, Kelurahan Pinang terdapat tanah yang terkikis oleh rembesan air sehingga menyisakan lubang.

“Nah, ini yang tengah diperbaiki warga secara gotong royong,” ujar Merdhy Rasul.

Diungkapkan Kaonang saat mendampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau kegiatan kerja bakti warga RW 05 Kelurahan Pinang, kunjungan ini merupakan penghormatan pemerintah terhadap warganya.

“Ini penghormatan kami kepada warga RW 05 yang dipimpin Ketua RW Imam Syahroni,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Pinang Hidayat dan Ketua RW 05 Imam Syahroni.

Sejatinya, sambung Kaonang, pembangunan itu tidak bisa hanya top down, perlu juga kerja sama bersama.

Baca Juga:

Dikatakan Kaonang, partisipasi masyarakat, guyub dan gotong royong mengatasi permasalahan di lingkungan masing-masing secara bersama menjadi hal yang luar biasa dalam bermasyarakat.

“Semoga menyemangati lokasi-lokasi lain yang yang pasca terkena banjir. Kalau bisa ditangani secara bersama oleh masyarakat, kenapa tidak?” kata Camat Pinang, Kaonang.

Namun demikian, tegas Camat Pinang Kaonang, kita terus bekerja sama. Hari ini Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang juga hadir memberikan support kepada warga RW 05 Perumahan Pinang Griya Permai Kelurahan Pinang. (SonaIndonesia/rml)