Banjir Mengepung Kota Tangerang, Perumahan Ciledug Indah, Taman Asri Cipadu, dan Puri Kartika Lumpuh Total

oleh -
Suasana di depan gerbang Kompleks Ciledug Indah Kota Tangerang. (Foto: SonaIndonesia.com/din)

Tangerang, SonaIndonesia.com – Curah hujan dengan intensitas tinggi Jumat malam memicu terjadinya banjir di wilayah Tangerang, Banten, Sabtu (20/2/2021).

Air menggenangi sejumlah lokasi dan akses jalan, dengan ketinggian yang bervariasi. Seperti terlihat di perumahan Taman Asri, Cipadu, kompleks perumahan Ciledug Indah, perumahan Puri Kartika Ciledug serta kompleks perumahan Graha Kota Tangerang, Banten. Ketinggian air berkisar antara 75 centimeter hingga 1 meter di ruas jalan akses masuk ke perumahan-perumahan tersebut.

Baca juga:

Akibat genangan air, ruas jalan sepanjang 500 meter pun terputus. Banyak warga penghuni perumahan Taman Asri, Perumahan Ciledug Indah dan Puri Kartika masih terjebak di dalam rumah masing masing. Untuk keluar masuk kompleks, warga harus menggunakan gerobak atau nekat menerjang genangan air sedalam 1 hingga 1,5 meter.

Sementara itu, beberapa ruas jalan raya yang menjadi akses utama menuju Kota Tangerang lumpuh total. Seperti yang tampak di ruas Jalan Raya Ciledug di depan kompleks Ciledug Indah, luapan air dari salah satu kali memutus akses jalan dari Ciledug menuju Cipondoh dan Kota Tangerang.

Akses menuju perumahan Ciledug Indah dan Puri Kartika juga ditutup total akibat tingginya genangan air di wilayah tersebut. Sedangkan akses jalan menuju Taman Asri ditutup sebagian.

Hingga berita ini diturunkan, air yang membanjiri ruas jalan masuk menuju perumahan Taman Asri belum juga surut. Warga harus mencari jalan alternatif untuk menghindari genangan air. (tis)