Akibat Tak Hati-Hati saat Pindahkan BBM, Dua Rumah Ludes Terbakar

oleh -
Diduga akibat percikan api yang menyambar tangki BBM, dua rumah warga milik Sugeng (30) dan Saniman (60) di Dusun Kebonan, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang hangus terbakar, Selasa (16/3/2021) siang. (Foto: sonaindonesia.com/rokhmad)

Lumajang, SonaIndonesia.com – Diduga akibat percikan api yang menyambar tangki BBM, dua rumah warga milik Sugeng (30) dan Saniman (60) di Dusun Kebonan, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang hangus terbakar, Selasa (16/3/2021) siang. Pemicu kebakaran diduga berasal dari percikan api yang mengenai salah satu drum berisi bahan bakar minyak (BBM).

Kejadian itu bermula saat salah satu penghuni rumah yang juga membuka usaha kios penjualan BBM hendak memindahkan BBM jenis pertalite ke dalam botol. Namun tak disangka, tiba-tiba semburan api menyambar dari arah tungku rumah korban hingga akhirnya tiga drum berisi BBM pun meledak.

Baca juga:

“Kejadiannya singkat mas, soalnya saat ada semburan api tiba-tiba drum berisi pertalite itu meledak dan membakar dua rumah ini,” ungkap Kabid Kedaruratan BPBD Lumajang, Joko Sambang.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kesulitan memadamkan kobaran api. Selain karena banyaknya BBM, jauhnya lokasi sumber mata air juga menjadi kendala proses pemadaman.

“Karena banyak BBMnya, kami saat datang kesini sudah hangus mas, belum lagi sumber mata air juga jauh dari lokasi,” tambahnya.

Akibat kebakaran ini, Aang Burhanuddin (25) anak dari Saniman mengalami luka bakar di bagian kakinya. Petugas memperkirakan kerugian kedua korban mencapai ratusan juta rupiah. (rokhmad)